Tips Membeli Mesin Coffee

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tentang Kopi

Tips dalam mencari mesin coffee yang sesuai kebutuhan itu ada beragam sekali, cukup variatif tergantung kepada minat anda sekalian yang memerlukan alat seperti apa. Mau yang modern atau yang tradisional, mau yang canggih atau yang kuno dan masih ada lagi. Karena itu disini akan dipaparkan tips memilih mesin pembuat kopi yang bagus dengan hasil akhir yang lumayan bisa memuaskan anda sekalian.

Cara Memilih Mesin Pembuat Kopi Yang Tepat
Dibawah ini adalah sekumpulan tips – tips mencari mesin coffee yang tepat sesuai dengan keinginan anda.

mesin coffee

mesin coffee

1. Tentukan Jenis Mesin Coffee Maker
Hendak membeli segala sesuatu anda harus menentukan dulu jenis mesin yang seperti apa yang menjadi ketertarikan anda. Model otomatis, semi otomatis atau manual. Semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing. Tinggal anda saja yang minat menggunakan model apa. Enaknya yang otomatis itu kita tidak usah repot – repot membuat secara manual. Tinggal tekan tombol buatnya dan nanti akan jadi kopi yang lezat dengan takaran yang pas. Sedangkan yang manual akan membuat anda sedikit kerepotan karena mengharuskan pemiliknya membuat sendiri dari meracik kopinya, volume air dan lain – lain. Namun rasa bisa kalian kontrol manual sesuai selera.

2. Tentukan Volume Air Pada Mesin
Daya tampung air ada dua yaitu besar dan kecil. Semuanya memiliki keunggulan masing – masing. Tips menentukan mesin coffee untuk yang bervolume besar jelas ini akan menguntungkan buat anda yang membuka sebuah cafe yang menjual kopi sebagai minuman utamanya. Atau buat keluarga anda yang dominan pecinta minuman kopi. Dengan volume besar anda tidak usah mengulang – ulang menyeduh kopi nya. Berbanding terbalik dengan yang berwadah kecil, kalian akan menyeduh kopi dalam takaran sedikit. Umumnya digunakan oleh orang yang tidak terlalu hobi mengonsumsi kopi tiap harinya.

3. Tentukan Jenis Penggiling Kopi
Tips untuk mesin coffee yang ketiga akan memunculkan info mengenai jenis penggiling yang anda sukai. Ada dua jenis antara lain built in dan external. Mari kita bahas satu per satu, dari built in, merupakan jenis penggiling yang bersifat elektronik nan otomatis. Anda hanya perlu memasukkan biji – biji kopi kedalamnya lalu tunggu beberapa menit hingga mengeluarkan bubuk – bubuk kopi yang sangat halus nan lembut tersebut. Apalagi ketika diseduh dengan air panas akan mudah larut dengan baik. Sementara jenis external lebih memberikan nuansa kepada anda yang menyukai cita rasa kopi alami yang sangat lezat nan harum. Walaupun caranya terbilang tradisional namun bukan sebuah masalah kalau rasanya jauh lebih enak.

Itu saja lah artikel yang membahas cara memilih atau membeli mesin coffee ini. Semoga artikelnya dapat berguna serta membantu anda sekalian para pembaca setia.

Tips Membeli Mesin Coffee | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply