Tips Bisnis Sukses Untuk Usaha Kecil

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tips Usaha

Berbisnis adalah salah satu usaha yang mulai di lakukan banyak orang, terutama bisnis kecil. Berbisnis sudah bisa di buktikan mampu mendatangkan kebebasan finansial. Lalu bagaimana tips bisnis sukses untuk usaha kecil bagi para pelaku usaha kecil pemula? Yang harus di ingat, jika anda ingin memulai usaha jangan dulu tergiur oleh keuntungan. Jika anda sudah berpedoman pada money oriented, anda akan kesulitan sendiri nantinya.

Memulai bisnis tentu tidak bisa memerlukan proses agar nantinya bisa menjadi besar. Proses yang terjadi tentu memerlukan waktu. Jika anda ingin langsung membesarkan usaha anda, anda bisa melakukan pinjaman. Tapi ini tentu beresiko. Berikut langkah-langkah untuk memulai usaha kecil yang bisa anda tiru. Meskipun usaha yang anda bangun ini bermula dari kecil-kecilan. Anda tidak berlu khawatir. Jik anda tekun, tidak mustahil usaha anda ini akan menjadi besar.

Tips Bisnis Sukses

Tips Bisnis Sukses

7 Aturan Dalam Berbisnis
7 aturan dalam berbisnis ini di harapkan bisa membuka mata anda pada kenyataan yang ada. Tips bisnis sukses untuk usaha kecil anda ini akan lebih berguna dibandingkan anda harus mencari pinjaman atau menjamikan sesuatu milik anda.

Realistis
Jika anda ingin sukses, saat membangun bisnis. Perhatikan sekitar, lihat contoh sukses usaha bisnis yang anda ada di sekitar lingkungan anda. Setelah itu pelajari bagaimana cara mereka, lalu tiru dan modifikasi cara yang telah berhasil mereka lakukan. Namun bila anda tidak berhasil menemukan contoh sukses untuk usaha anda, kemungkinan nantinya anda akan mengalami kesulitan saat menjalankan bisnis. Terkecuali anda sudah memikirkan dan memepersiapkan semua itu sebelumnya.

Jangan menginvestasikan uang sendiri
Menginvestasikan milik pribadi untuk bisnis tentu banyak di lakukan pembisnis. Tapi ini beresiko. Lebih baik anda mencari partner atau rekan kerja untuk membantu kesuksesan bisnis anda. jika bisnis anda sukses, tentu anda dan partner lah yang di untungkan. Namun jika binis anda gagal, setidaknya anda tidak akan mengalami kebangkrutan karena dana star-up tadi.

Melakukan perbudakan diri sendiri
Pad tahap awal memulai bisnis, anda harus ekstra bekerja keras melupakan kesehatan, mengabaikan waktu dan rajin dalam mempromosikan bisnis baru anda. Namun bila anda tidak ingin melakukan itu semua, dunia bisnis bukan untuk anda. terkecuali anda sudah bisa menggaji karyawan. Namun menggaji karyawan tidaklah murah. Untuk itu lakukan lah semua sendiri di awal, setelah bisnis anda mengalami kemajuan baru anda bisa mencari karyawan.

Hargai waktu
Dalam berbisnis, waktu adalah uang. Jadi berilah harga yang pantas misalnya waktu anda perjamnya di hargai RP 50.000 maka setiap kerjaan harus anda lakukan secepat mungkin. Keran jika anda lamban dalam mengerjakannya anda sendirilah yang akan mengalami kerugian.

Rekrut karyawan dengan baik
Dalam pemilihan karyawan anda tidak boleh tergesa-gesa. Anda harus lebih berhati-hati menilai calon pegawai anda. Bisnis yang anda bangun harus memilih karyawan yang juga siap membantu kemajuan usaha anda. jangan sampai bisnis yang sudah memiliki visi misi yang jelas, malah kehilangan visi misi tersebut, karena salah dalam pengrekrutan karyawan.

Jual kelebihan bukan harga
Bagi pelaku bisnis, bersaing menawarkan harga jelas membuat banyak pembisnis rela menurunkan harganya. Gunakan komunikasi yang baik. Yakinkan klien anda bahwa brand anda ini memiliki nilai lebih dari brand yang lain, sehingga wajar harga jualnya menjadi lebih tinggi.

Jadilah yang terbaik
Dalam melakukan pelayanan bagi kliend. Lakukan lah yang terbaik. Secar berkesinambungan kekuatan word of mounth akan menyebar.

Demikian pembahasan mengenai tips bisnis sukses untuk usaha kecil, semoga artikel ini membuat anda sedikit membuka mata. Jangan takut untuk menjual produk lebih tinggi jika kualitasnya terbukti bagus. Hanya saja anda tetap harus menjual dengan harga yang masuk akal.

Baca Juga : Peluang Usaha Wiraswasta Dengan Modal Kecil

Berbisnis memang pilihan yang pas jika anda memiliki impian yang tinggi, daripada anda yang di pekerjakan orang untuk membangun usahanya. Jika anda berbiat ingin mencoba berbisnis, semoga aturan berbisnis yang kami jelaskan di atas bisa membantu anda dalam menjalankan bisnis baru anda. Sehingga anda sudah punya perencanaan untuk usaha anda itu.

Tips Bisnis Sukses Untuk Usaha Kecil | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply