Peluang Bisnis Yang Bagus

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tips Usaha
Advertisement

Bagaimana peluang bisnis yang bagus untuk pemula? Inilah pertanyaan yang banyak bergelayutan di pikiran para pekerja, terutama untuk pemula. Ada banyak faktor yang membuat para pemula berkhayal memiliki sebuah usaha yang mampu menopang seluruh kebutuhan hidupnya. Akan tetapi ketika berhadapan dengan realita banyak sekali problem untuk menentukan usaha atau bisnis seperti apa yang terbaik untuk pemula. Mengapa kita membahas pemula disini? Karena memang pemula biasanya masih berstatus pekerja bukan pengusaha.

Oleh karena itu, di kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi bagaimana cara membaca peluang usaha yang bagus untuk para pemula yang ingin memulai berusaha atau berbisnis.

peluang usaha yang bagus

peluang usaha yang bagus

2 Langkah Membaca Peluang Bisnis Yang Bagus Untuk Pemula

Membaca Peluang Dari Diri Sendiri

Hal utama yang harus anda lakukan untuk memutuskan menjalankan suatu usaha atau bisnis, anda harus mengenali diri anda dahulu. Maksudnya ialah anda harus menjawab beberapa pertanyaan yang dapat membantu anda demi menjalankan usaha tersebut. Anda harus mengenalinya dengan objektiv, adapun beberapa pertanyaan seperti :

1. Apakah saya menarik untuk membuka suatu usaha?
2. Apakah saya pandai bergaul untuk mencari konsumen?
3. Apakah saya pandai menerangkan produk atau menjelaskannya ke konsumen?
4. Apakah saya terampil?
5. Apakah saya senang berada di luar rumah?

Cukup menjawab 5 pertanyaan di atas anda sudah dapat membaca peluang bisnis yang bagus dengan langkah awal mengenali diri anda sendiri. apabila jawaban dari 5 pertanyaan anda iya maka peluang yang paling tepat anda membidik usaha perdagangan atau usaha sektor jasa. Usaha yang dapat diperluas seperti usaha direct selling, MLM, usaha salon dan lain-lain.

Akan tetapi jika jawabannya dominan tidak, maka usaha yang dapat anda pilih ialah ke arah manufacture ataupun profesional demi spesial purpose (para profesional yang mengangani suatu bidang yang spesifik seperti konsultan IT, konsultan sistem dan lain-lain.

Membaca Peluang Usaha Dari Lingkungan

Setelah anda mengenali diri anda maka cara membaca peluang usaha selanjutnya ialah dengan mengenali lingkungan anda. Mengenali lingkungan bukan lagi bertanya, namun menyangkut data yang kita gunakan, baik itu data hasil pengumuman maupun laporan profesional seperti data stastitik. Salah satu contoh mengenali lingkungan ialah dengan melihat pertumbuhan minimarket di sekitar lingkungan tempat anda tinggal, apabila banyak maka lingkungan anda sudah menuntut kepraktisan, kebersihan dan kenyamanan. Dengan situasi ini maka anda dapat membuka usaha baru seperti usaha cuci salon mobil door to door. Lantas mengapa hubungannya dengan minimarket? Hubungannya ialah karena bukan pada salon mobilnya melaikan pada masyarakat yang menuntut kemudahan, kedekatan atau kepraktisan. Jadi usaha salon mobil konvensional, akan menuntut pelanggan untuk datang, akan tetapi salon mobil inovatif malah akan berbuat sebaliknya ialah dengan mendatangi pelanggan.

Baca : info usaha sampingan

Itulah 2 poin penting untuk membaca peluang bisnis yang bagus, yang paling penting anda harus kreatif dan inovatif karena tanpa itu tidak akan ada peluang usaha yang terbaca dan akan menjadi peluang usaha yang terbaik untuk kita.

Tags :

    usaha yang baik, peluang usaha yang baik, usaha apa yg bagus, usaha yang bagus, usaha yang baik adalah
Advertisement
Peluang Bisnis Yang Bagus | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply