Orang bule harus tau kopi tubruk!!

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs

Negara kita dari dulu dikenal sebagai penghasil kopi terbesar di dunia. Tapi malah yang terjadi orang Indonesia lebih menyukai produksi kopi luar negeri. Hal ini membuat gregetan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.kopi_tubruk

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, pada pameran Food and Hotel mengatakan “Indonesia itu kan terkenal dengan penghasil kopi, masak kopi kita kalah dengan cappuccino, latte, espresso, padahal semua olahan kopi tersebut menggunakan biji kopi dari Indonesia. Perkenalkan dong kopi tubruk di dunia internasional,” kata

Menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kopi tubruk khas Indonesia memeiliki rasa yang original dan memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang jenis kopi lainnya.

Sapta mengatakan Bangsa Indonesia harus mempunyai identitas kopi, Kopi tubruk seharusnya mulai diperkenalkan ke Internasional,. Kopi tubruk merupakan kopi asli  Indonesia, untuk soal rasa saja sudah jauh berbeda dengan kopi lainnya.  Indonesia tidak seharusnya merasa minder dengan alat-alat pengolah kopi canggih yang dimiliki negara lain. Kopi khas Indonesia, tetap terasa enak walaupun diolah dengan teknik tradisional yang sederhana.

Sapta juga menambahkan “Cappuccino dan latte sebenarnya menggunakan kopi kita, karena mereka memiliki alat canggih yang dapat menghasilkan kopi yang enak. Indonesia juga bisa menghasilkan kopi yang enak, yakni kopi tubruk,”

Sapta menegaskan, kalangan bule seharusnya diperkenalkan teknik pembuatan kopi tubruk  sejak dini. agar lebih banyak bule yang tahu kopi tubruk khas Indonesia.

Tags :

    gambar bakul kopi tubruk
Orang bule harus tau kopi tubruk!! | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply