Manfaat kopi selain untuk obat kantuk

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tentang Kopi
Advertisement

Kopi selain sebagai obat ngantuk, ternyata memiliki manfaat lain nya. Pengen tahu manfaat kopi selain untk obat ngantuk, langsung saja kita baca kutipan dari health.com.
Beberapa Manfaat lain dari kopi adalah sebagai berikut :kopi berguna untuk selain ngantuk

1. Kopi akan menyerap bau tidak sedap
Bubuk kopi dapat menyerap dan menetralkan udara kotor yang tidak sedap. hal ini bisa kita lihat pada waktu kita membeli panecake durian dengan dibungkus, penjualnya pasti akan menaburkan bubuk kopi di dalam bungkusnya agar bau durian tidak menyebar.

2. Kafein untuk Nutrisi otak
Wow.. ternyata kopi tidak hanya menjaga agar mata kita tidak mengantuk, kafein ternyata bisa menjaga fungsi otak tetap terjaga. Menurut sebuah penelitian di University of North Dakota School of Medicine and Health Sciences, jika mengkonsumsi kopi secara teratur dan dalam takaran yang wajar, bisa mencegah kelebihan kolesterol dan juga penyakit pikun khususnya Alzheimer.

3. Meredakan stres
Dengan menghirup aroma kopi bisa menimbulkan efek relaksasi, sehingga bisa untuk meredakan stres anda. Hal ini telah diteliti oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry yang menunjukan bahwa panggangan biji kopi merupakan salah satu bebauan yang mempunyai efek reklaksasi.

4. Dapat Melembutkan kulit
Kopi dapat dipakai untuk luluran dan fungsinya melembutkan sekaligus menyegarkan kulit seperti yang dilakukan di The Spa at Mohonk Mountain House in New Paltz, New York. Resepnya adalah secangkir ampas kopi, 1/2 cangkir gula untuk mengangkat sel kulit mati dan 1/2 sendok makan minyak jojoba. Campur bahan-bahan tersebut, kemudian anda oleskan dengan gerakan memutar, biarkan kering dulu sebelum dibersihkan.

5. Pendongkrak stamina
Fungsi dari kafein adalah memacu kinerja jantung dan dapat meningkatkan suplai darah ke otot sehingga anda tidak cepat kehabisan tenaga. Karena kopi lebih alami, kopi bisa menjadi minuman berenergi yang lebih alami daripada minuman-minuman yang mengandung bahan kimia berbahaya.

6. Pencegah kanker
Kandungan dalam kopi yang berisi berbagai senyawa fitokimia banyak bersifat antioksidan dan mampu melawan senyawa radikal bebas penyebab kanker. Sebuah penelitian di Harvard University, minum kopi secara teratur dapat mengurangi resiko kanker endometrium pada perempuan dan kanker prostat pada laki-laki.

Sumber : detik health

Tags :

    manfaat buah kopi, obat kantuk, obat ngantuk
Advertisement
Manfaat kopi selain untuk obat kantuk | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply