Langkah Memulai Usaha Kedai Kopi

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tentang Kopi, Tips Usaha

Sebelum mulai mendirikan bisnis kedai kopi, lokasi pendirian tentu sudah di pikirkan terlebih dahulu. Karena langkah memulai usaha kedai kopi, pertama tentu penentuan lokasi. Walaupun kompetito kedai kopi sudah snagat banyak, tetap saja usaha bisnis yang satu ini menjadi dominan. Pecinta kopi setiap hari bertambah, dan jumlah pecinta kopi yang bermunculan melebihi jumlah pendiri usaha kopi. Jadi anda tidak perlu takun untuk menghadapi persaingan dalam bisnis kopi ini.

Mendirikan usaha kopi tentu memerlukan kematangan dan strategi. Jika mendirikan usaha kedai kopi tanpa memikirkan aspek-aspek pendukung tentu hasilnya tidak akan maksimal. Untuk itu sebelum memulai usaha ini, pikirkan langkah memulai usaha kedai kopi. Dalam memulai mendirikan usaha kedai kopi ada beberapa hal yanag harus diperhatikan, berikut langkah-langkahanya :

Memulai Usaha Kedai Kopi

Memulai Usaha Kedai Kopi

5 Trik Membuka Usaha Kedai Kopi
Sebelum memulai membuka usaha yang satu ini. perhatikan langkah memulai usaha kedai kopi yang akan kami informasikana kepada anda.

Passion
Jika anda memang pecinta kopi tidak ada salahnya membuka usaha yang satu ini. karena anda dalah pecinta kopi, mungkin bisnis kopi bisa menjadi pasion anda, terlebih dengan bisnis kopi dengan membuka kedai, anda akan meraup untung yang besar. Jika anda juga berminat di bidang bisnis, usaha satu ini bisa di coba. Terbukti banyak pengusaha coffee shop sukses dan berhasil mencapai kebebasan finansial.

Prospek dan survey
Sebelum memutuskan memulai usaha ini. perhatikan propek, prospek menentukan keberhasilan usaha ini. selanjutnya survey ke lapangan mengenai pengeluaran dan langkah-langkah serta prospek apa yang dilakukana para pesaing anda.

Lokasi atau tempat
Setelah memperhatikan ke dua langkah tersebut, pemilihan tempat adalah yang paling penting. Pemilihan tempat yang salah mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang. Setelah selesai menetukan lokasi, minta lisensi resmi tempat usaha anda agar anda lebih aman.

Modal
Modal adalah penentu usaha anda. jika anda tidak memiliki modal, bagaimana anda akan memulai usaha? Modal tidak hanya sebatas uang, tapi juga skill, kemampuan, jaringan dan relasi. Namuan jika anda kekurangan materi. Anda bisa mencoba membuat proposal dan menawarkannya pada calon investor yang kompeten demi kesuksesan usaha anda.

Menu
Hal-hal baru selalu menjadi faktor pendorong keingin tahuan masyarakan Indonesia. Untuk itu, selalu gali kreativitas agar menu baru selalu tercipta setiap bulannya. Banyaknya ragam menu yang anda tawarkan sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjunhg. Karena jika menu yang anda tawarkan hanya itu-itu saja. lama kelamaan pengunjung anda akan merasa bosan.

Baca : Gambar Desain Warung Kopi

Promosi dan pemasaran
Promosi tentu sangat penting dalam semua bidang bisnis. Promosi tidak hanya dilakukan melalui media televisis dan cetak. Menjamurnya sosial media bisa anda manfaatkan untuk promosi usaha anda.

Selain hal di atas. Pemilihan desain interior dan exterior juga perlu di perhatikan. Karena jika desain exterior dan interiornya tidak menarik dan terkesan biasa saja. kemungkinan pengunjung anda juga orang-orang biasa saja.
Mudah diikuti bukan beberapa langkah di atas? Langkah memulai usaha kedai kopi memang harus memeprhatikan beberapa hal agar usaha anda bisa sukses dan meraih untung ynag besar pula.

Tags :

    yg hrs dipertimbangkan membuka usaha cafe kopi, bebrapa hal yang hatus diperhtikan dalam memulai bisnis kopi, desain warung kedai kopi, Hal yang perlu diperhatikan untuk memulai usaha kopi, hal yang perlu dipertimbangkan jika membuka warung kopi
Langkah Memulai Usaha Kedai Kopi | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply