Kopi Nikmat Ala Starbuck

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tentang Kopi

Siapa yang tidak tahu starbuck, perusahaan kopi terbesar di dunia. Starbuck mempunyai empat prinsip dasar yang harus diperhatikan agar mendapatkan minuman kopi yang nikmat, yaitu: proporsi, tingkat gilingan, air, dan tingkat kesegaran kopi.starbuck kopi

Proporsi air dan kopi yang baik sangat menentukan tingkat kenikmatan sebuah minuman kopi. Starbucks menggunakan 2 sendok makan bubuk kopi untuk 180 mm air.

Cara menyeduh (brewing) ditentukan oleh lama penyeduhan dan kualitas gilingan kopi. Semakin sedikit waktu menyeduhnya maka dibutuhkan kopi dengan tingkat gilingan yang baik (semakin halus), contohnya seperti espreso machine. Lain halnya jika kita menggunakan coffee press, waktu penyeduhan bisa mencapai 4 menit, tetapi dapat menggunakan kopi yang gilinganya kasar.

Gunakanlah air yang segar, dingin, bersih dan murni jika kita akan menyeduhnya. Suhu yang digunakan untuk mendidihkan air secara sempurna dan mendapatkan aroma dan rasa kopi yang baik adalah 195° -205° F atau 90° -96° C.

Bubuk kopi yang segar juga menentukan, jauhka kopi dari oksigen, cahaya, suhu yang terlalu panas dan udara yang terlalu lembab. Masukan kopi ke dalam tempat yang rapat, bebas dari udara dan simpan pada suhu kamar. Cara terbaik untuk meminum memang digiling dahulu biji kopi sebelum diseduh, tapi yang menjadi kendala, tidak semua orang punya waktu untuk itu.

Tags :

    kopi starbuck, aneka minuman kopi rasa buah, menu favorit starbucks, harga menu starbucks coffee di indonesia, minuman starbuck
Kopi Nikmat Ala Starbuck | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply