Ketagihan ngopi? begini cara mengatasinya

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tentang Kopi

Kopi memiliki dampak postif dan dampak negatif jika diminum terlalu berlebihan. Bagi anda yang sudah terbiasa minum kopi lebih dari 10 gelas sehari harus waspada terhadap efek negatif yang di sebabkan terlalu banyak mengkonsumsi kopi. Tentunya tidak mudah untuk menghilangkan kebiasan tersebut, karena dapat menimbulkan efek “withdrawal syndrome (sindrome putus zat ).mengatasi-ketagihan-kopi

Apa saja dampak negatif yang dirasakan jika anda ketagihan kopi?

Jika anda tidak minum kopi dalam sehari maka, efek yang akan ditimbulkan yaitu perasaan yang sangat tidak mengenakkan misalnya kepala terasa pusing, perut mual, dan tangan gemetar. Hal ini dikarenakan kadar kafein yang mendadak turun di dalam darah.

Lalu bagaimana cara mengatasi jika anda ketagihan kopi?

Jika anda sudah terbiasa meminum lebih dari 10 cangkir kopi perhari, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya, Kurangi dosis harian minum kopi anda. Jika anda mengalami pusing, cobalah untuk mengkonsumsi kafein dari makanan lain, misalnya cokelat atau teh herbal. Kedua makanan tersebut mengandung kafein dan dapat menggantikan kafein dalam tubuh untuk sementara.

Lakukan hal tersebut secara terus menerus untuk dapat mengurangi dampak putus zat dan juga akan membuat tubuh lebih nyaman hingga kafein yang dikonsumsi dalam batas aman dan tidak membahayakan. Selain itu, lakukan juga olahraga secara rutin dan tidur yang cukup. Semoga dengan cara ini dapat mengurangi ketergantungan terhadap kafein dan mengatasi ketagihan ngopi anda.

Tags :

    Ketagihan kopi, cara mengatasi ngopi yg berlebihan
Ketagihan ngopi? begini cara mengatasinya | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply