Jenis Kopi Di Indonesia Yang Super Nikmat

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tentang Kopi
Advertisement

Kopi di indonesia – Minuman yang berwarna hitam pekat ini sudah terlalu akrab sekali di masyarakat indonesia. Minuman yang rasanya pahit ini enak dikonsumsi saat pagi hari dan sore atau malam hari. Kehangatan yang didapatkan dari tiap tegukannya sangat fantastis. Berikut penjelasan macam – macam kopi terbaik di indonesia yang enak.

Apa Saja Kopi Yang Lezat Di Indonesia
Bagi para peminat minuman kopi yang berwarna hitam pekat ini maka kalian harus tahu jenis – jenis kopi di indonesia yang terbilang lezat itu.

kopi di indonesia

kopi di indonesia

1. Kopi Sumatera
Kopi sumatera ini adalah kopi yang terletak pada daerah sumatera utara hingga aceh. Kopi ini sangat populer sekali di wilayah sumatera. Apa yang membuatnya sangat populer? Tentu lah dari segi rasa, tampilan dan nuansa yang didapatkan saat meminumnya itu berbeda sekali dengan kopi pada umumnya. Keunikan tersendiri dari kopi sumatera ialah warnanya yang biru. Hal tersebut dikarenakan tanah di wilayah itu tidak ada unsur zat besinya atau kekurangan zat besi. Meskipun demikian rasa kopinya cukup kental, kuat dan lezat tiada banding.

2. Kopi Lampung
Kopi lampung termasuk kedalam jenis kategori kopi robusta. Nama lokal atau daerahnya ialah kopi semendo. Sedangkan di pasar dunia kopi lampung dikenal dengan nama kopi sumatera. Kopi di indonesia ini sesuai namanya berlokasi di lampung dengan rasa yang lezat nan nikmat diakui oleh hampir kebanyakan masyarakat indonesia. Setelah meminumnya tubuh akan terasa seperti terisi oleh energi yang luar biasa. Diluar itu, produksi yang cukup banyak setiap tahunnya tidak akan kehabisan atau kekurangan.

3. Kopi Bali
Kopi yang banyak diproduksi di daerah bali, khususnya di sepanjang kintamani dan lereng danau batur. Dengan pembudidayaan di tempat dengan ketinggian yang lumayan tinggi na sejuk khas udara pegunungan yang cocok serta membuat hasil kopinya pun menjadi bagus, berkualitas tinggi. Cara pembuatannya masih klasik dengan mengeringkannya dibawah terik matahari sampai 2 minggu lamanya. Ketika dikeringkan akan muncul pula retakan bagian kulit terluarnya. Nah jika sudah tumbuk menggunakan penumbuk batu guna memisahkan antara sekam dan biji kopi yang hendak dipergunakan tersebut. Umumnya ditambahkan dengan cita rasa lemon atau jeruk agar lebih mantap lagi.

4. Kopi Jawa
Berpusat di ijen, jawa timur dengan nuansa pegunungan berketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut adalah lokasi yang tepat untuk membudidayakan tanaman kopi jenis arabika. Soal rasa tidak bisa diremehkan mengingat biji kopinya sangat padat, berisi serta usai ditumbuk lembutnya itu terasa sampai di lidah. Apalagi sudah berdiri sejak zaman belanda.

Demikian pembahasan tentang kopi di indonesia yang luar biasa enak rasanya. Semoga dari artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat buat anda semua yang memerlukannya.

Advertisement
Jenis Kopi Di Indonesia Yang Super Nikmat | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply