Foto Mikroskopik Kopi dari Nestle

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tentang Kopi

Saat Anda sedang membuat kopi dalam cangkir, atau menambahkan krim pada seduhan kopi atau mengaduk cappuccino panas anda di kedai kopi, mungkin anda tidak terpikirkan bagaimana Foto Mikroskopik dari kopi tersebut. Pernahkah Anda mencoba melihat, bagaimana gambaran “dunia” di balik minuman kopi tersebut?. Bagi anda yang penasaran, Anda bisa melihat koleksi foto mikroskopik kopi pada akun Flickr Nestle yang resmi untuk melihat seperti apa gambar-gambar di balik kopi yang biasa anda minum.

Koleksi foto yang diupload oleh Nestle pada sosial media Flickr tersebut, merupakan koleksi foto yang di potret dengan skala mikroskopik. Proses pengambilan foto seperti ini biasanya digunakan pada bidang sains dan penelitian. Nestle mempunyai inisiatif menjadikan foto-foto mikroskopik kopi tadi sebagai sarana pendidikan sekaligus mempromosikan seni di balik produk-produk kopi Nestle yang terkenal, yaitu Nescafe. Para ilmuwan Nestle yang ada di laboratorium pabrik Nestle, mengambil foto-foto tersebut dengan menggunakan proses pemindaian elektron dan kamera mikroskopik, dengan tujuan untuk mengungkap keindahan dunia kopi yang tersembunyi di balik foto-foto produk yang tak sering diminum para pecinta kopi.

Jika Anda melihat foto-foto mikroskopik kopi yang ada di akun flickr Nestle, Anda mungkin tidak akan percaya bahwa yang Anda lihat adalah produk terkait kopi. Banyak foto-foto yang diupload oleh Nestle seperti , foto biji kopi mentah yang belum diolah, gambar tersebut penuh rongga dan tonjolan seperti struktur gua. Lain lagi dengan biji kopi yang sudah dipanggang dan digiling, gambar tersebut mirip anemon dengan rongga-rongga bulat dan warna biru indah.

Koleksi Foto Mikroskopik kopi Nestle

Koleksi Foto Mikroskopik kopi Nestle

Ada juga foto-foto produk Nestle, misalnya foto mikroskopis elemen foam booster pada serbuk minuman cappuccino, yang mengandung karbohidrat dan protein yang digabungkan dengan gelembung gas sehingga minuman akan membentuk buih kekika dihidangkan. Nestle juga memotret produk-produk aditif atau tambahan seperti foto partikel sukralosa yang berwarna keemasan dan mirip keping salju, yang nampak sangat indah. Penggabungan antara aspek seni dan sains dalam fotografi makanan dan minuman ini jelas sangat menarik dan terhitung sebbagai hal baru di kalangan masyarakat awam.
Fotografi Mikro dan Pemahaman akan Kopi

Baca juga : Chemex, Penyeduh Kopi Primadona

Foto-foto mikro berbagai produk kopi yang dipajang di akun Flickr Nestle juga tersedia dalam bentuk wallpaper untuk komputer dan ponsel. Dengan memajang foto-foto mikro sebagai bentuk pameran seni dan sains, Nestle berharap membuat publik lebih tertarik terhadap berbagai produk kopi, bukan sekadar menganggapnya sebagai minuman biasa yang nyaris tak pernah diperhatikan. Foto-foto ini juga merupakan salah satu bentuk tren baru yaitu fotografi mikro untuk menunjukkan dunia di balik benda-benda sehari-hari yang nampak biasa, seperti kopi, gula, bubuk kopi, cappuccino, krim, dan sebagainya.

Untuk membuat foto mikroskopik kopi seperti milik Nestle bukanlah hal yang mudah, karena diperlukan alat-alat dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi dengan adanya foto-foto tersebut, kita bisa lebih memahami di dalam isi kopi dan macam-macam benda sehari-hari. Dengan semakin banyaknya cara menyajikan kopi dan bertambahnya pemahaman mengenai kopi, Perusahaan besar seperti Nestle juga berharap peminat kopi masyarakat Indonesia dan Dunia akan semakin bertambah seperti minuman-minuman jenis lain yang juga bertambah pesat peminatnya.

Sumber : Bincangkopi.com

Tags :

    foto produk kopi, foto salju dengan kamera mikroskopik, fotografi mikroskopik, memotret minumam coffee
Foto Mikroskopik Kopi dari Nestle | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply