Film ‘Biji Kopi Indonesia (Aroma of Heaven)

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tentang Kopi

Bagi anda para pecinta kopi, wajib menonton film tentang kopi yang digarap oleh sang sutradara Budi Kurniawan. Film dokumenter “Biji Kopi Indonesia ( Aroma of Heaven ) mulai dikompilasi sejak tahun 2011 lalu. Setelah melakukan pendokumentasian kurang lebih selama 3 tahun, akhirnya Film ini siap tayang di Indonesia, setelah sebelumnya sudah diputar di Festival Film Cannes. Film ini kemudian diputar di Indonesia tanggal 3 Juni 2014 di Blitz Megaplex, Jakarta.

Film dokumenter ini tidak hanya menggambarkan asal-usul cita rasa kopi yang kompleks atau sekedar trend minum kopi sebagai trend masa kini. Film ini merupakan film dokumenter yang bisa membuat kita berpikir, seberapa kenal kita dengan kopi yang sering kita konsumsi setiap hari. Film Biji Kopi Indonesia memberikan informasi mengenai tempat-tempat yang belum pernah terekspos sebelumnya, dan juga akan memberikan fenomena familiar dengan cara yang berbeda dengan film lainya. Bahwa alur sejarah kopi Indonesia merupakan kontribusi dari tradisi, budaya, seni, iman serta keyakinan adat.

film aroma of heaven

film aroma of heaven

Film ini berbekal dari rasa keingintahuan mendalam dari sutradara Budi Kurniawan yang membawa sedikit kru untuk mendokumentasikan perjalanan polemik kopi Indonesia sejak pertama kali di tumbuh kembangkan di Indonesia yang memiliki sejarah lebih dari 300 tahun,. Tim produksi menggali sumber sejarah baik lokal maupun internasional, serta bertemu dengan berbagai ahli kopi dan petani kopi tradisional. Budi juga mencari informasi terkait ke berbagai dunia ilmu pengetahuan, filsafat, akademisi, antropologi, bisnis dan pertanian.

Dengan adanya film ini diharapkan, para penonton bisa lebih mengenal sejarah dan perkembangan kopi di Indonesia hingga terkenal di dunia.

Sumber : bincangkopi.com

Tags :

    film biji kopi indonesia, film tentang biji kopi indonesia
Film ‘Biji Kopi Indonesia (Aroma of Heaven) | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply