Contoh Konsep Warung Kopi

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tips Cafe

Warung kopi tentu selalu menjadi tempat wajib untuk di kunjungi. Selain kopinya yang memang selalu menarik untuk di nikmati. Suasana tempat warung kopi juga selalu menjadi tempat yang pas sekedar menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Jika anda ingin membangun usaha ini, anda harus memikirkan konsep yanag menarik apa yang bisa anda terapkan untuk warung kopi anda. berikut contoh konsep warung kopi yang bisa anda jadikan referensi untuk memulai bisnia ini.

Warung kopi yang mengusung tema tertetu tentu daya pikatnya juga berbeda dengan warung kopi yang mengusung tema biasa saja. jadi jika anda ingin membuat warung kopi anda ramai pegunjung. Dari sekarang anda harus memikirkan tentang tema yanag akan warung kopi anda gunakan. Karena ini juga akan menjadi ciri khas yang akan membedakan warung kopi anda dengan warung kopi lainnya.

konsep warung kopi

konsep warung kopi

Konsep unik Bel Canto
Nama Bel Canto tentu tidak asing lagi bagi warga Bandung. Para penikmat asal Bandung tentu pernah menggunjungi warung kopi yang satu ini di Jalan Otto Iskandar Bandung tua. Tempat ini sering sekali di duduki anak muda atau pun orang tua. Saya pun pernah beberapa kali menyambangi tempat ini ketika berlibur di Bandung. Suasana kedai kopi tampak unik dengan banyaknya penjual lesehan yang membuka lapak depan warung kopi ini. Berada di warung kopi ini seperti sedang berada di daerah Malioboro Jogja. Contoh konsep warung kopi yang digunakan Bel Kanto sangat lah menarik. Jadi tidak ada salahnya jika anda ingin mengembangkan konsep unik yang dimiliki Bel Canto agar warung kopi anda lebih menarik dari Bel Canto.

Selain konsep yang unik, harga kopi yang di tawarkan Bel Canto pun sangat murah. Mulai dari Rp 3.000 untuk segelas trubuk robusta dan Rp 7.500 untuk harga kopi lainnya. murah bukan? Jika kita berbelanja di warung sebelah rumah saja, harus mengeluarkan kocek Rp 4.000 untuk segelas kopi instan yang di jual bebas oleh pabrik kopi. Selain ini, warung kopi Bel Canto juga menyajikan dengan tida varian berbeda. Yaitu tubruk dengan metode air mengalir, Vietnam Drip dengan rasa sangat pekat, dan french pres untuk penghilang ampas.

Selain itu Bel Canto juga menyediakan bandrek, coklat, teh Jawa, hingga teh susu dan tentu saja dengan roti bakar berbagai rasa. Ini biasanya adalah pelayan ala kafe berkelas bukan? Tapi siapa sangka Del Canto adalah warung kopi kaki lima ynag letaknya di pinggir jalan?Selain itu, Del Canto juga selalu menggunakan merek mereka untuk bisa eksis dan lebih di kenal karena ini sebagian dari trik marketing mereka. Dalam kedai ini, kopi Aceh dan Wamena karena aroma khas kopi jenis mampu menarik pecinta kopi menjadi pelanggan setia mereka.

Memang dalam kopi aroma sangat berpengaruh. Jika kopi memiliki araoma yang tidak enak, meskipun rasanya enak tentu tidak ada pikatan untuk mecobanya. Selain mengyajikan kopi siap saji. Del Canti juga menyiapkan kopi kemasan yang bisa di bawa pulang dengan harga Rp 40.000 – Rp 60.000. Hal ini tentu berbeda dengan warung kopi pada umunya. Umunya warung kopi hnaya menyiapkan segelas kopi tanpa menjual kemasan untuk di bawa pulang. Unik seklai bukan konsep ynag di sung warung kopi ini.

Berikut menu yang di tawarkan oleh Del Canto
Single origin
1. Sumatra Gayo Highland
2. Sumatra Sidikalang
3. Sumatra Mandeling
4. Java Arabica
5. Flores
6. Wamena Papua Arbica
7. Bali Kintamani Arabica
8. Sulawesi Taroja Kolasi

Blend
1. Expresso Golden Crema
2. Fiesta Blend
3. Breakfast Blend
4. Special Robusta

Unik sekali bukan menu yang di tawarkan oleh warung kopi ini? selain tema tempatnya yang unik, menu-menu yang digunakan juga tak biasa. Tidak heran jika warung kopi yang terletak di kota Bandung ini selalu ramai oleh pengunjung. Ini adalah contoh konsep warung kopi yang menurut saya sangat unik.
Setelah membaca artikel ini, apa daya kreatifitas anda telah berkembang? Saya harap demikian. Jadi sudah memiliki ide untuk mengusung tema apa yang akan anda gunakan pada konsep warung kopi anda. sehingga warung kopi anda memiliki pengunjung setia dan ciri khas yang berbeda.

Tags :

    konsep warung kopi unik, konsep warung kopi lesehan, konsep warung kopi, konsep kedai kopi minimalis, konSep Kedai kopi
Contoh Konsep Warung Kopi | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply