Chemex, Penyeduh Kopi Primadona

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tentang Kopi

Bagi anda yang suka membaca novel James Bond, dengan judul From Russia with Love, anda akan menemukan Agen Rahasia ini meminum kopi hitam tanpa gula yang diseduh dengan penyeduh kopi bermerek Chemek. penyeduh kopi merek Chemex merupakan salah satu penyeduh kopi primadona di kalangan pecinta kopi. selain karena terkenal sebagai penyeduh kopi yang disukai James Bond, Chemex juga memiliki kualitas yang sangat bagus dan juga sudah diproduksi sejak tahun 1941. Sudah dipastikan kualitasnya tidak akan diragukan lagi sebagai brewer primadona.

Sejarah Chemex

Chemex pertama kali ditemukan oleh seorang ahli kima yang merupakan imigran Jerman bernama Peter Schlumbohn. Hal ini bermula ketika sang ahli kimia baru pertama kali tiba di Amerika, ia merasa kopi yang diminumnya kurang maksimal menonjolkan kualitas rasa kopi dan aroma biji kopi yang khas. Kemudian Dr. Schlumbohn memiliki pemikiran untuk membuat penyeduh kopi yang tidak hanya menonjolkan aroma dan rasa kopi, akan tetapi juga membuat pecinta kopi menjadi mampu untuk menyeduh kopi yang enak walaupun dia seorang amatiran dalam menyeduh kopi.

Chemex penyeduh kopi / brewer

Chemex penyeduh kopi / brewer

Sejak pertama kali dipasarkan pada tahun 1941, Chemex sudah menarik perhatian karena keunikan bentuk serta rasa kopi yang dihasilkan. Setelah tiga tahun Chemex dapat dengan cepat meraih kepopuleran yang sangat luar biasa. Chemex juga masuk sebagai koleksi Museum of Modern Art. Selain Chemex, Dr. Schlumbohn juga mematenkan benda-benda unik lain seperti Tubadripdrip yang merupakan penyeduh teh dan kopi sekaligus mikser koktil, dan alat pendingin anggur otomatis.

Salah satu hambatan yang dialami oleh Chemex pada hal pemasaran adalah ketika banyak bermunculan penyeduh kopi elektrik yang lebih mudah penggunaanya. Akan tetapi bagi kalangan pecinta kopi sejati yang lebih mengutamakan rasa dan aroma dari secangkir kopi hitam sederhana membuat Chemex masih bisa bertengger di para pecinta kopi.

Chemex brewer primadona

Chemex memiliki tampilan yang sangat khas, memiliki bentuk yang mirip dengan jam pasir dengan aksen kayu dan kulit di tengahnya. Chemex diakui sebagai penyeduh kopi primadona selain karena bentuknya yang unik, Chemex juga akan memberikan rasa dan aroma kopi yang maksimal pada seduhan kopi hasil dari brewer ini. Chemex akan memberikan pengalaman yang luar biasa di setiap seduhan kopi dengan citarasa yang kuat. Setiap jenis kopi yang di brewer dengan Chemex, rasa dan aroma khas jenis kopi akan dipertajam, sehingga anda akan merasakan sensasi rasa kopi yang unik walaupun tanpa gula.

Saat ini mulai banyak Cafe independen yang memajang penyeduh manual untuk menyuguhkan kopi dengan kualitas terbaik, dan Penyeduh kopi Chemex kembali menjadi salah satu alat penyeduh kopi primadona. Berminat untuk membelinya?

Tags :

    apa itu chemex, cara menggunakan chemex, teknik chemex, karakter kopi dengan chemex, kopi primadona
Chemex, Penyeduh Kopi Primadona | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply