Cara Membuat Proposal Usaha Kafe

By On Saturday, March 26th, 2016 Categories : Blogs, Tips Cafe, Tips Usaha

Berbisnis tentu menjadi suatu profesi yang diyakini mampu menarik keuntungan berlimpah. Terlebih menjamurnya bisnis cafe yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda atau tempat bertemu para relasi bisnis. Namun besarnya modal awal yang digunakan dalam membangun bisnis kafe selalu mejadi kendala terberat untuk memulai bisnis ini. jika itu masalah anda. anda saat ini tidak perlu khawatir, anda hanya tinggal mecari investor tambahan dengan mengajukan proposal. Namun bagaimana membuat proposal usaha kafe yang menarik? Salah-salah yang ada proposal anda malah di buang tanpa dibaca terlebih dahulu oleh calon investor.

proposal usaha cafe

proposal usaha cafe

Anda bisa megikuti langkah-langkah membuat proposal usaha kafe yang akan kami bagikan pada anda berikut, demi mencari investor tambahan.
Berikut Cara Membuat Proposal Usaha Kafe:

BAB I Pendahuluan
1. Diskripsi umum usaha
2. Latar belakang usaha
3. Tujuan usaha

BAB II Pendahuluan
1. Pemilihan lokasi usaha
Percaya atau tidak letak usaha yang strategis dan mampu di jangkau oleh mata menjadi alasan para pengunjung untuk terus mendatanginya. Terlebih jika harga yang ditawarkan relatif lebih murah.
2. Perizinan
Prizinan tentu sangat di butuhkan. Jika usaha yang anda dirikan tidak legal, tentu anda akan terkena masalah.
3. Produk
Seluruh produk yang ada pada kafe anda tentu perlu dijelaskan dan dipaparkan. Karena pengunjung tentu ingin mengetahui secara gamblang.
4. Strategi pemasaran
Jelaskan strategi pemasaran kepada mangement serta target marketnya. Karena ini tentu menjadi sangat penting.
5. Promosi
Promosi bertujuan untuk memikat pengunjung. Jelaskan bagaimana cara anda untuk memikat pengunjung.
6. Perhitungan harga
Perincian harga tentu diperlukan dalam pengajuan proposal. Jelaskan rincian harga jual danserta bahan baku, kenapa di jual dnegan harga sekian. Jangan lupa sertakan gaji karyawan, sewa tempat dan biaya tak terduga lainnya.

BAB III penutup
1. Kesimpulan.
Inti dari seluruh bab di atas
2. Saran
Tambahkan saran untuk kemajuan usaha kafe ini. saran yng bertujuan membangun akan membuat kafe semakin maju.

Bagaimana? Sudah cukup jelas bukan bagaimana membuat proposal usaha kafe yang baik? Anda bisa mencoba membuat proposal ini, jika anda memang memiliki minat di bidang usaha kafe.
Namun sebelum mengajukan proposal pada investor, terlebih dahulu anda harus memperhatikan beberapa langkah berikut :

Jadilah yang pertama
Perhatikan lokasi. Jadilah orng pertama yang mendirikan kafe dilokasi tersebut sehingga anda tidak memiliki saingan. Lokasi yang strategis biasanya akan mampu menarik minat datang pengunjung untuk terus datang ke kafe.

Jadilah yang utama
Jika anda bukan menjadi yang pertama. Jadilah yang utama dalam usaha kafe. Bagamana caranya agar kafe anda bisa jauh lebih menarik dari kafe lain.

Jadilah yang berbeda
Berbeda tentu akan menambah daya tarik kafe anda. jadilah berbeda dari segi menu dan desain interior, karena ini nilai plus untuk kafe anda. atau anda juga bisa menampilkan hiburan yang berbeda pada kafe anda, sehingga pengunjung kafe anda akan semakin bertambah setiap harinya.

Tags :

    contoh proposal usaha cafe kopi, proposal usaha cafe, proposal usaha cafe kopi, proposal usaha cafe coffee, proposal bisnis kafe kopi
Cara Membuat Proposal Usaha Kafe | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply