Seni membuat kopi yang mantap dan nikmat

By On Saturday, October 6th, 2012 Categories : Blogs kopi rasa buah, Tentang Kopi

Di Seluruh dunia ada banyak cara mengolah bubuk kopi menjadi minuman mantap dan nikmat. Penggemar kopi yang sudah biasa meminum banyak macam-macam minuman kopi, biasanya sudah memiliki rasa kopi yang disukainya. kopi mantap 300x157 Seni membuat kopi yang mantap dan nikmat

Saat ini memamng sangat mudah menemukan Minuman kopi di berbagai kota di Indonesia, mulai dari kopi biasa atapun kopi rasa buah,  dari yang bubuk maupun yang masih dalam bentuk biji.

Mengolah bubuk kopi sama menariknya dengan memasak. Keterampilan dan pengalaman dalam mengolah kopi bisa menjadikan anda mahir membuat kopi nikmat. Hal-hal dasar apa yang perlu diketahui  agar dapat membuat kopi yang mantap dan nikmat adalah :

1. Usahakan untuk mendapat kopi yang masih segar. Biasanya kopi dalam kemasan plastik bertahan hingga 60 hari. Jika dikemas dengan kemasan kedap udara, bubuk kopi dapat lebih awet hingga satu tahun. Bila kemasan telah dibuka, simpanlah di kulkas dalam keadaan rapat.

2. Untuk menghasilkan kopi yang nikmat, gunakan air sebanyak ¼ galon (1 liter lebih sedikit) kemudian tambahkan bubuk kopi  6-8 sendok makan.

Agar lebih nikmat saat diminum, kopi lebih baik  segera diminum setelah dibuat. Maka, buatlah kopi jangan terlalu banyak atau hanya sebanyak yang akan disajikan. Bubuk kopi yang sudah digunakan, kualitasnya menjadi berkurang, lebih baik jangan digunakan ulang untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Perhatikan pula kebersihan alat-alat yang digunakan, misalnya teko dan penyaring. Segeralah dicuci setelah digunakan agar peralatan tersebut tidak mempengaruhi rasa kopinya ketika digunakan kembali.

Tags :

    cara mengolah kopi, mengolah kopi, meracik kopi nikmat, macam macam minuman, cara membuat kopi yang nikmat
<kopi rasa buah
Seni membuat kopi yang mantap dan nikmat | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply