Kopi kurma, kopi unik dan sehat

By On Thursday, October 25th, 2012 Categories : Blogs kopi rasa buah, Tentang Kopi

Semua orang pasti sudah mengenal buah kurma, buah ini mempunyai daging yang manis dan tumbuh di padang pasir kawasan Timur Tengah. Manfaat kurma sangatlah banyak, salah satunya biji buah kurma ternyata dapat digunakan untuk membuat minuman pengganti kopi, sehingga disebut dengan kopi kurma.kopi kurma 300x136 Kopi kurma, kopi unik dan sehat

Selain rasanya yang nikmat, kopi ini juga memiliki kandungan gizi yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, wasir, dan juga kanker. Kopi ini juga telah dijamin bebas cafeein, karena kopi ini memang asli dibuat dari biji kurma.

Salah satu pemilik kedai kopi kurma ini adalah Abdul Kadir yang berada di daerah Pasuruan, dia menjamin kopinya memang murni dibuat dari biji kurma.

lalu, bagaimana cara mebuat kopi kurma, berikut penjelasanya :
Seperti kopi yang lainya, Cara pembuatan kopi kurma tidaklah jauh berbeda. Biji-biji kurma dipisahkan dari daging kemudian di jemur hingga kering.

Setelah dipastikan keringm, biji kurma digoreng eperti menggoreng kopi biasa. Bila sudah matang, biji kurma siap disangrai kemudian biji kurma tadi digiling hingga menjadi bubuk. Untuk 1 kg buah kurma bisa didapatkan 5 ons bubuk kopi kurma yang sudah siap seduh.

bagi anda penggila kopi, kopi ini cocok untuk dijadikan untuk hidangan sahur dan berbuka puasa. Karena kopi ini tidak memakai bahan campuran, selain punya khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, kopi ini juga mempunyai rasa yang sangat khas. Saat diminum, rasa kurmanya sangat terasa di lidah, kopi ini semakin nikmat jika diminum saat hangat.

para penikmat kopi kurma bisa menikmati kopi kurma yang sehat ini dalam berbagai rasa. Kopi kurma bisa dinikmati dengan tambahan susu, krem atau dengan campuran bahan lainnya.

Tags :

    kopi biji kurma, kopi kurma, cara membuat kopi biji kurma, manfaat biji kurma, kopi dari biji kurma
<kopi rasa buah
Kopi kurma, kopi unik dan sehat | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply