Antara Biji Kopi Arabika dan Robusta

By On Tuesday, March 15th, 2011 Categories : Blogs kopi rasa buah, Tentang Kopi

green beans luwak coffee 225x300 Antara Biji Kopi Arabika dan RobustaSebagai peminum kopi dan masih merasa bingung dengan perbedaan bentuk biji kopi, Arabica dan Robusta merupakan dua jenis tanaman kopi utama di luar sana, dan keduanya mempunyai kualitas yang sangat berbeda yang membedakan mereka.

Biji Robusta
Biji Kopi Robusta yang merupakan bahan untuk membuat kopi rasa buah tumbuh lebih baik dan lebih mudah untuk panen dari biji kopi Arabika, hal ini dikarenakan Tanaman kopi ini kurang sensitif terhadap iklim sehingga mereka akan selalu menjadi jaminan panen. Tanaman ini akan menghasilkan lebih banyak buah daripada Arabika.

Akan tetapi minuman yang dihasilkan oleh biji ini rasanya pahit dan asam. Tetapi Biji Robusta memiliki Cafeine yang tinggi.

Biji Kopi Arabika
Biji Kopi Terbaik ini tumbuh di dataran tinggi dan sangat halus dalam proses panen. Karena perawatan yang terus-menerus dalam fase pertumbuhan, biji ini menawarkan rasa jauh lebih lezat dan luar biasa.  Anda sering melihat biji kopi Arabika diberi label sebagai kopi berkualitas, tetapi memiliki kadar cafeine yang lebih rendah dari Kopi Robusta. Biji kopi Arabika adalah yang paling langka dan bernilai dalam berbagai kopi dan dapat ditemukan di daging panggang khusus yang lebih canggih.

Tags :

    kopi robusta, Kopi arabika, perbedaan kopi robusta dan arabika, perbedaan kopi arabika dan robusta, kopi arabika dan robusta
<kopi rasa buah
Antara Biji Kopi Arabika dan Robusta | kopi rasa buah | 4.5
Leave a Reply